Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Indahnya Cahaya

Kawan, setelah bumi diguyur hujan, di ujung langit ada kemilau cahaya warna-warni. Orang-orang menyapanya pelangi. Indah bukan?

Kawan, di malam yang gelap gulita, pandanglah gemintang di langit jauh. Kelap-kelip, warna-warni, menghibur para penjelah malam.

Kawan, ketika bulan lagi purnama, matahari beranjak terbit, atau saat senja berganti malam, itulah momen cahaya menghibur mata. Begitu indah memukau raga.

Namun Kawan, apa jadinya jika cahaya hilang dari duniamu? Dunia berubah gelap satu warna. Apa yang yang akan kau lakukan?


Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sungguh, dia akan menjalani kehidupan yang sempit, dan Kami akan mengumpulkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta. Dia berkata, "Ya Tuhanku, mengapa Engkau kumpulkan aku dalam keadaan buta, padahal dahulu aku dapat melihat." Dia (Allah) berfirman, "Demikianlah, dahulu telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, dan kamu mengabaikannya, jadi begitu (pula) pada hari ini kamu diabaikan.” Dan demikianlah Kami membalas orang yang melampaui batas dan tidak percaya kepada ayat-ayat Tuhannya. Sungguh, azab di akhirat itu lebih berat dan lebih kekal.
(QS. Thaha Ayat 124-127)


Membayangkan buta di dunia sungguh sangat tidak mengenakan. Lalu, bagaimana jika kebutaan itu hadir di akhirat?!

***
Kawan,
Sudahkan kau baca Alquran hari ini?



Share This Article


3 comments:

  1. dunia tanpa cahaya, pasti bakalan gelap banget mas ^^
    dengan adanya cahaya, bisa membuat indah dunia ini karena bisa menerangi tempat-tempa yang gelap ^^

    ReplyDelete
  2. kata-katamu indah
    mencerah
    menggugah
    tuh kan jadi ketahuan saya belum baca Qur'an :)

    ReplyDelete
  3. jika tanpa cahay, tak ada yang bisa menuntunku, kehilangan arah :(

    ReplyDelete