Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Kemarin Penuh Kenangan

Kemarin adalah hari penutupan Indonesia Book Fair 2013 di Istora Senayan GBK. Alhamdulillah saya sempat hadir di hari terakhir itu dan juga mengikuti talkshow bersama Ahmad Fuadi pengarang Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna, dan Rantau 1 Muara yang semuanya adalah novel bests seller. Satu pesan yang selalu beliau ulang dalam acara itu adalah jangan pernah remehkan impian Anda setinggi dan sebesar apapun itu. Karena Allah pun tak pernah meremehkan impian itu. Kemudian bela dan perjuangkan impian itu dengan tiga mantra, man jadda wajada (kerja keras), Man shabaro zhofira (kesabaran), man saara ala darbihi washala (konsisten).

Kemarin saya turut melaporkan acara itu secara live melalui twitter. Siapa yang ingin tahu fakta-fakta terbaru dan menarik dari trilogi karya Ahmad Fuadi itu, bisa mengikuti twitter saya dan mengecek Time line-nya. (Maaf ini bukan promo tersebulung tapi terang-terangan, hehe)

Kemarin adalah hari pahlawan. Kawan, apa definisimu tentang pahlawan? Jika pahlawan adalah orang yang mengangkat bambu runcing bertempur melawan penjajah maka tak ada kesempatan bagi orang di zaman ini untuk menjadi pahlawan. Untuk itu, bagi mereka yang mampu “menyederhanakan” makna pahlawan dan mengaplikasikan dalam hidupnya, insyaAllah bisa menjadi pahlawan seumur hidup.

Kemarin adalah hari yang paling saya tunggu sejak dua bulan lalu. Semoga hari ini Allah memberi hati kesiapan untuk menerima kabar baik maupun buruknya.

Kemarin ada satu peristiwa yang begitu menakjubkan dalam hidup saya. Masih tentang keajaiban berbagi. Mungkin dalam kesempatan lain insyaAllah hati akan berbagi. Kawan, peristiwa itu sampai membuat tubuh saya gemetar mengucap syukur.

Kemarin adalah hari yang telah berlalu, hari ini adalah masamu. Jika kemarin kau sedang terpuruk maka saatnya untuk move on membuka lembaran baru. Kecewa, sakit, galau, adalah masa lalu yang harus di tinggalkan. Semua itu adalah masa lalu yang harus dirubah. Hari ini adalah saatnya untuk move on.

Kemarin adalah hari yang takan terulang, belajarlah darinya untuk menghargai hari ini. Agar, andai esok diri masih bernyawa, tak ada sesal menyelimuti dada karena hari telah menjadi kemarin.

Singkatnya Kawan, kemarin adalah hari ini yang telah berlalu..


***

Kemarin sudah saya putuskan untuk mengadakan GA bulan depan. Sponsor utamanya adalah toko online yang sedang saya rintis. Jika sudah rampung akan diperkenalkan dalam blog ini.

InsyaAllah GA ini akan di mulai pada awal Desember dan berakhir di penghujung tahun. Bagi yang ingin menjadi sponsor bisa menghungi saya lewat email: senyumsyukurbahagia@gmail.com atau @SenyumSyukur. Selamat menanti dan semoga bermanfaat.



Share This Article


6 comments:

  1. wuih jalan2 nih di Book Fair..
    asik nih punya toko online...

    ReplyDelete
  2. benar ya...jangan takut bermimpi setinggi apapun mimpi itu, asalkan kita bersungguh-sungguh, dan dengan ketiga mantra tersebut Insya Allah impian akan tercapai

    ReplyDelete
  3. Waah keren punya tobuk onlen, buat aku diskin ya :p

    ReplyDelete
  4. 3 mantra hebat yang bila diterapkan bisa mencapai kesuksesan yang luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  5. Semangat menggapai mimpi
    Semangat berikhtiar dengan optimal
    Semangat berbagi
    Semangat ngeblog
    dan Semangat melamar istri :D

    ReplyDelete