Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Besok Dan Lusa

Hari ini saya melakukan perjalanan yang cukup panjang. Sebenarnya tidak terlalu jauh, namun karena tak kenal medan, maka terasa sulit dan menguras tenaga.

Ya, hari ini saya mencari sebuah alamat. Untung bukan alamat palsu, jadi, walau harus berputar-putar dan tanya sana-sini, akhirnya ketemu juga.

Perjalanan mencari alamat itu dimulai pukul sembilan dan berakhir pukul satu siang. Mungkin karena lelah, setelah shalat Dzuhur saya ketiduran di Masjid Pasar Senen.

Ketika bangun saya langsung mengecek HP. Ternyata ada SMS dari teman. Bunyinya seperti ini:

Bismillah..
Keutamaan Berpuasa Hari Asyura
Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

"Aku berharap kepada Allah agar puasa hari Asyura' mnghapuskn (dosa) tahun yang sebelumnya" (HR.Muslim)
"Apabila datang tahun depan, jika Allah menghendaki maka kita akan berpuasa pd hari ke-9"
Ibnu Abbas berkata : "belum lagi tiba tahun depan Rasulullah telah wafat" (HR.Muslim)
Imam Syafi'i beserta para sahabatnya, Imam Ahmad & Ishaq serta yang lainnya berkata:
"Dianjurkan berpuasa pada hari ke-9 & ke-10, karena Nabi brpuasa hari ke-10 & telah berniat berpuasa pada hari ke-9"
Tingkatan brpuasa pd hri Asyura,
-yang paling rendah (minimal) adalah berpuasa 1 hari (ke-10 saja)
-diatasnya, 9 & 10 Muharom
-diatasnya lagi, diperbanyak berpuasa di bulan Muharom
9 & 10 Muharram = 13 & 14 november (besok & lusa)
***

Sungguh zaman sekarang ini kemudahan untuk mendulang pahala sangat berlimpah. Lewat SMS, media sosial, dan memanfaatkan kecanggihan teknologi lainnya, membuat setiap insan mudah untuk berdakwah mengajak orang untuk berbuat baik.

Terimakasih kawan, telah mengingatkan.

***

Sebenarnya saya ingin menulis catatan ini sebelum SMS itu datang. Tapi karena pikiran lagi tertuju pada hal lain, membuat saya lupa menulisnya. Alhamdulillah SMS itu datang di waktu yang tepat. Semoga bisa bermanfaat.

Bagi yang tak sempat berpuasa besok, hari Kamis jangan lupa berpuasa ya. :)


Share This Article


3 comments:

  1. indah ya jika punya sahabat yang bisa saling mengingatkan

    ReplyDelete
  2. terima kasih mas telah mengingatkan kita juga melalui postingan ini :)

    ReplyDelete
  3. Saya pun mendapatkan info ini, indah memang jika saling mengingatkan dalam kebaikan. Inilah fungsi sahabat :)

    ReplyDelete