Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Godaan L H

Ada yang tahu LH? Bagi Kawan Senyum pasti bisa menjawab pertanyaan ini.

Ya benar, LH adalah singkatan dari lingkaran hijau. Lingkaran hijau tanda online dalam obrolan Facebook.

Bagi mereka yang punya prinsip untuk pacaran setelah menikah memiliki kesan tersendiri dengan lingkaran kecil ini. Awalnya ini hanya perasaan pribadi, namun setelah bertanya ke beberapa teman, ada pengakuan malu tentang hal ini. Mengaku dengan wajah tertunduk malu, hehe.

Ketika lingkaran kecil itu menyala, berubah dari putih menjadi hijau, saat itu pula muncul perasaan senang dalam hati. Ada dorongan besar untuk menyapa, namun disertai malu untuk memulai. Menunggu.

Ada pula yang langsung mengudate status agar dibaca LH. Ada juga yang langsung keluar takut tak bisa menahan diri. Untuk sebagian orang, tetap menanti hingga lingkaran itu padam kembali.

Saya tak tahu entah berapa hati menjadi kacau karena tak bisa meredam godaan LH. Hingga terjalin banyak percakapan terlarang antara dua hati. Dua hati yang sama-sama tahu, bahwa obrolan itu adalah tindakan main hati.


***

Tulisan ini adalah ingatan untuk diri sendiri sekaligus untuk mereka yang menamakan dirinya ikwah atau akhwat. Satu pesan saya, akhi dan ukhti.. jika kau bisa mendapatkannya lewat facebook, takutlah suatu saat nanti kau dihianati lewat facebook. Dan bukan hanya facebook, pesan ini juga berlaku untuk SMS, telpon, dan media sosial lainnya.

Semoga kita bisa menjaga hati dan diri hingga tiba saat untuk menghadap wali meresmikan cinta yang telah terpendam antara dua hati.

Seperti kata Mas Salim A. Fillah: “Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan.”

Baca : Teguran Hati


Share This Article


9 comments:

  1. LH memang mengggoda iman, walau sepintas terlihat tak menyolok namun bisa merapuhkan pertahanan diri, apalagi kalo dibumbui dengan gombalisasi, salah satu solusi adalah ,emg-non aktifkan LH.....terimakasih sudah mengingatkan kawan,,,, salam :-)

    ReplyDelete
  2. godaan untuk berinteraksi di media sosial memang makin besar, seiring dgn makin banyaknya produk sosial media, harus diluruskan kembali apa tujuan dan niat nya bermain social media, hendaknya memang jgn terlalu memilik ekspektasi berlebihan :)

    ReplyDelete
  3. jagalah hati jangan kau sakiti hehe...

    ReplyDelete
  4. baru tahu tentang lingkaran hijau itu apa, hehehe

    ReplyDelete
  5. saya update status fb dari kata-kata mas Salim,

    ReplyDelete
  6. semua kembali ke niat awalnya ya mas :) mudah2n saya pribadi bisa konsisten, aamiin .. trimakasih sudah mengingatkan..

    ReplyDelete
  7. Wah, jadi malu. Dulu saya bersua istri lewat FB. Taarufan lewat FB. Kopi darat pas lamaran. Pacaran pas dah nikahan :)

    ReplyDelete
  8. hehehehe ,,
    mkasiihhhh mas bro, sb kase inga ,,
    mengena di hati supp :)

    ReplyDelete