Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Gadis Remaja Yang Menyebrang Jalan (Bagian Dua)


"Jika dalam shalat saja (yang saat itu ia lebih dekat dengan Tuhannya, bersama wanita, serta antara dia dan jama'ah lelaki ada hijab yang memisahkan) dia wajib menutup auratnya, maka disaat yang lainpun tentunya perintah untuk menutup aurat menjadi lebih wajib lagi."
Itulah renungan yang sen petik dari gadis remaja yang menyebrang jalan bagian pertama. Entah gadis itu dan orang yang berperilaku sepertinya telah merenungi hal tersebut atau tidak? Yang jelas sen punya renungan kedua dari kisah itu.

Mungkin gadis itu atau yang lainnya berkata: “Betul yang sen katakan, tapi kami menutup aurat diwaktu shalat karena kami akan bertemu dengan tuhan kami Allah Ta'ala, sedangkan selain shalat tidak ada kebutuhan untuk itu.”

Maka renungkan wahai hati, apakah kau mengira bahwa Tuhan Yang Menciptakan hanya bisa melihatmu disaat shalat saja? Apakah kau menyangka bahwa Tuhan Yang Maha Melihat tidak melihat jika shalat telah kau tunaikan?

Shalat memang mewajibkan untuk menutup aurat tapi bukan berarti diluar shalat aurat boleh diperlihatkan kepada selain mahram.
"Gadis, kau memang cantik, tapi takan ada nenek yang cantik. Kau memang mempesona, namun nenek-nenek selalu menjadi renta. Jika sekarang kau adalah gadis maka beberapa tahun kedepan kau akan menjadi nenek-nenek, itupun kalau kau masih hidup."
Sebelum jadi nenek, maka syukurilah kecantikanmu dengan menaati Rab yang memberimu kecantikan :)

Selalu menjadi ingatan, barang berharga akan selalu tersimpan dan terjaga. Jika dia adalah barang dagangan maka hanya orang-orang yang punya keinginan kuat membeli yang bisa melihat apalagi untuk menyentuhnya. Namun jika setiap orang bisa memegang dan melihatnya maka ketahuilah itu adalah barang murahan yang dijual diemperan tokoh. Bahkan mereka yang tak punya niat untuk membelipun bisa melihat, memegang, dan bahkan mencobanya.

Semoga di pahami ^^

Bagian satu klik di sini
Bagian tiga klik di sini

Repost : 19 Jumadil Ula 1436 H 

Sedang menanti? Atau patah hati?
Mau move on & bahagia?
Follow twitter sen @SenyumSyukur
Moga bisa menghibur hati,
ngusir galau, & mengobat perih.
Yuk Berbahagia ^^


Share This Article


No comments:

Post a Comment