Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Bermimpilah Kawan!

"Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apapun. Sungguh Tuhan Maha Mendengar." Ahmad Fuadi
Saya mulai percaya pada keajaiban impian saat diterima menjadi siswa sekolah terfavorit di provinsi. Namanya tertulis dalam buku best seller Habibie dan Ainun halaman 146. Bagi saya, bisa bersekolah di sana adalah sebuah keajaiban. Alhamdulillah.

Sejak saat itu saya tak takut lagi untuk bermimpi besar. Memang sakit jika tak tercapai, namun tak ada yang sia-sia jika diri mengampil pelajaran dalam setiap kegagalan.


Yakinlah!

Jangan setengah-setengah dalam bermimpi. Karena impian adalah doa. Dan Allah tidak akan mengabulkan doa dari hati yang lalai. Ragu-ragu.
“Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai.” (HR. Tirmidzi, hasan)
Menurut pengalaman pribadi, impian-impian yang tercapai hanyalah impian yang diperjuangkan tanpa ragu. Impian yang benar-benar diyakini sepenuh hati. Karena keyakinan selalu melahirkan semangat yang tak meredup. Sadarilah, saat yakin diri akan menjadi lebih kuat.


Umumkan Impian, Biarkan Semua Orang Tahu

Salah satu tanda impian yang diyakini adalah impian yang diumumkan kepada banyak orang. Jika ada rasa takut diketahui orang lain, maka yakinlah ada ragu dalam diri. Mengapa harus takut jika itu benar? Mengapa harus malu jika itu mulia? Umumkan, biarkan semua orang tahu.


Bapak 1000 Yatim

Alhamdulillah, saat mengumumkan impian menjadi bapak 1000 yatim di blog ini, banyak doa dan dukungan yang datang berkunjung. Ada yang mau menyalurkan bantuan, ada yang mengajak bekerja sama, ada pula yang ingin mengajak melihat-lihat panti asuhan, dan lain sebagainya. Seperti kegiatan kemarin, awal perkenalan saya dengan Kang Haris hanyalah melalui blog. Saat tahu visi dan impian hidup, beliau selalu mengajak saya dalam acara yang diberi nama CERBAY.


Ceria Bersama Anak Yatim

Alhamdulillah, kemarin impian untuk menginspirasi satu juta anak yatim dan seribu di antaranya menjadi anak asuh, mulai terbuka jalannya. Dalam acara CERBAY (ceria bersama anak yatim) yang diselenggarakan Mie Janda, saya diberi kesempatan untuk berbagi inspirasi dengan puluhan anak yatim. Alhamdulillah bahagia sekali saat melihat mereka tersenyum gembira dalam acara itu. Terimakasih kepada Kang Haris yang telah mengajak. Semoga dibalas dengan kebaikan yang berlimpah.


Kawan, jangan tunggu sukses untuk punya impian besar, bermimpilah yang besar maka kau akan sukses. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di puncak kesuksesan ^^



Share This Article


14 comments:

  1. kadang ada yang takut mengucapkan impian pada orang lain karena takut ga dikira ngibul, kak. ya, persepsi orang beda2. itu yang disebut frenemy. aku sendiri pernah ngrasain tanggapan orang lain justru sinis. baiknya memang ngomongnya sama temen deket, mereka selalu dukung 100 % impian itu terwujud untuk kemajuan kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu.. selamat berjuang untuk impiannya :)

      Delete
  2. wah, mulia sekali impian Anda ^^... Sama saya juga punya impian, alhamdulillah beberapa sudah tercapai...dan ada beberapa yang sedang diperjuangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga impiannya tercapai Mas.. semangat!

      Delete
  3. Semoga Allah mudahkan Pak impiannya :) Aamiin allahuma aamiin.

    ReplyDelete
  4. standing aplaus deh buat agan ini.. selalu berpikir psitiv buat menjadi kenyataan mewujudkan impiannya .. saya juga akan berusaha buat berani bermimpi walaupun itu absurd :)

    ReplyDelete
  5. berarti harus imbang ya gan antara mimpi, usaha dan berdoa ya gan .. karna allah suka klo hambanya mengimbangkan seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali kawan.. makasih sudah berkunjung..

      Delete
  6. Subhanallah tulisannya mengingatku saat km deklarasikan impianmu di panggung WBT #12 de'..begitu penting arti sebuah impian dlm hidup ini...
    impanku pun banyak de'..salah satu impian akhiratku adala menjadi ratu bidadari di syurga dan memeluk para ummahatul mukminin dan para sahabiyah..dan impian akhirat itu akan ku kejar dengan ikhtiar sungguh2 dari skg ...

    impian dunia meraih prestasi terbaik menginspirasi 19juta muslimah menjadi muslimah2 mandiri akhirat dan dunia, yang faham wajibnya menetapkan impian akhirat terlebih dulu dalam hidupnya..dan mengkader 9ribu muslimah sebagai penerusku...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga impian Teh Manda terwujud.. aamiin..

      Delete
  7. bermimpilah setinggi-tingginya berusahalah untuk mewujudkannya

    ReplyDelete