Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Bahagia Dengan Al-Quran

Masih ingat catatan Pay It Forward? Itu cerita tentang anak kecil yang ingin mengubah dunia dengan langkah nyata. Dia ingin menyelamatkan tiga orang bermasalah dengan imbalan mereka membalas kebaikan itu kepada tiga orang lainnya. Ternyata langkah sederhana itu menyebar tanpa diduga.

Kawan, dunia ini sedang bermasalah, Negeri ini sedang bersedih, umat ini membutuhkan orang-orang yang mau mengurusnya. Jangan pernah bertanya apa yang telah dunia berikan untukmu, tapi tanyakan apa yang telah diri sembahkan untuk dunia.

Sebagai seorang muslim, banyak gerakan kepedulian yang hadir ditengah-tengah masyarakat. Berkaitan dengan Alquran, ada ODOJ (one day one juz), ada satu hari satu ayat, ada wakaf sejuta Al-Quran, dan lain sebagainya. Semua gerakan ini punya satu tujuan agar umat ini kembali dekat dengan Al-Quran.

Tafsir Sepekan Sekali

Sebagai seorang blogger, saya ingin berpartisipasi dalam gerakan mendekatkan umat dengan Al-Quran. InsyaAllah sepekan sekali saya akan membahas satu tema dalam Alquran. Tema ini diusahakan berurutan dari Al-Fatihah hingga An-Nas. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ustad saya pernah berpesan, “Jika kau menunggu sempurna untuk berdakwah maka kau takan pernah bisa berdakwah”. Untuk itu jika ada kekurangan dalam tulisan saya, mohon untuk dikoreksi. Saya siap ditegur dan dikritik.

InsyaAllah, rencana ini akan dimulai pekan depan setiap hari Jumat dengan hastag #BahagiaDenganAl-Quran. Sungguh, barang siapa yang ingin bahagia dunia akhirat, maka baginya dengan Alquran, membaca, menghafal, mentadabburi, dan tentu harus mengamalkannya.

Semoga langkah ini bisa istiqomah dan niat ini selalu terjaga. Semoga bermanfaat ^^



Share This Article


2 comments: