Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Komunitas Bisa Menulis

Sabtu kemarin saya ikut workshop kepenulisan yang sangat keren. Sejatinya ini adalah kopdar sebuah komunitas menulis dunia maya, namun dilihat dari isi pertemuannya lebih cocok disebut workshop daripada kopdar.

Namanya Komunitas Bisa Menulis. Dibimbing langsung pak Isa Alamsyah suami bunda Asma Nadia. Beliau orangnya ramah, rendah hati, dan mau berbagi. Disela kesibukan beliau yang sangat padat masih meluangkan waktu membimbing kami orang-orang yang bertekad untuk menjadi penulis hebat. Terimakasih Pak.


Siraman Motivasi

Selain tentang teknik kepenulisan, pertemuan itu juga menyuntikkan motivasi berkali lipat dalam hati untuk melahirkan karya sebuah buku. Terlebih mendengar cerita salah seorang pengurus KBM, tentang bagaimana beliau berjuang untuk bisa menjadi penulis, subhanallah, sungguh luar biasa. InsyaAllah bukunya akan terbit Januari ini.



Moto KBM

Satu buku sebelum mati, bisa! Menulis membuat kita abadi. Semoga tahun ini Senyum Syukur bisa mewujudkan moto itu. aamiin.

***

Tulisan untuk hari Senin yang terlambat hadir, maafkan Kawan :)


Share This Article


18 comments:

  1. Replies
    1. beneran belum pernah? cobalah sesekali, asyik loh..

      Delete
    2. InsyaAllah, tiap dua hari ada.. bahkan punya rencana setiap hari satu mulai pekan depan insyaAllah :)

      Delete
  2. Senangnya ya bisa mengikuti komunitas menulis seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik sekali.. semua karya dikritisi dan "dibantai".. harus punya mental kuat.. tapi sangat membantu untuk bisa "naik kelas"..

      Delete
  3. Replies
    1. Kurang tahu Mas.. Di komunitas Bisa Menulis semuanya adalah kumpulan orang-orang yang ingin belajar menulis.. bahkan sangat banyak yang memulai dari nol..

      Delete
  4. wah keren dik. Dulu di Bogor ada Komunitas Menulis Bogor namun motornya pindah kerja ke Bandung jadi mati suri deh. Lalu kakak mendirikan Cinta Cita Menulis, alhamdulillah kami berhasil menerbitkan beberapa buku. Ganti pengurus eh kembali mati suri. Terakhir mendirikan Grup Persaudaraan Menulis wilayah Bogor, bisa nerbitin buku terus ganti kepengurusan dan lagi2 mati suri. Nah KBM ini bagus nih, semoga langgeng :)

    ReplyDelete
  5. Komunitas seperti ini membuat kita bisa lebih aktif, lebih kreatif, & pastinya bisa tetap termotivasi hingga tetap semangat menghasilkan karya terbaik.
    Salam sukses.

    ReplyDelete
  6. manusia terlahir sebagai makhluk sosial, bergabung di komunitas udah kayak naluri untuk sosialisasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Mas.. senang sekali beisa berada di komunitas seperti itu..

      Delete
  7. dulu saya sangat menggebu-gebu ingin menulis, tapi sekrang semangat itu pudar mas. butuh suntuikan motivasi kayaknya

    ReplyDelete