Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Menghapus Kenangan

Repost bagian akhir dari catatan Doa Dan Cinta dengan sedikit perubahan

“Siapakah yang menjawab doa orang terdesak saat ia berdoa?”

Sebagai manusia adalah hal wajar untuk jatuh cinta. Cinta bisa datang sebagai anugrah atau musibah tergantung siapa yang dicinta dan bagaimana cara mencinta. Sejarah telah membuktikan betapa banyak orang yang mulia karena cinta dan tak sedikit yang menjadi hina karenanya.

Di zaman yang aneh ini, begitu sulit untuk menjaga hati dan diri. Terutama untuk tidak jatuh dalam cinta yang terlarang.

Dalam perjalanan hidup, tentu hati pernah kagum atau cinta pada seseorang. Seseorang yang membuat hati selalu berdebar-debar saat bertemu dengannya, yang ingin dipandang tapi takut pada yang Kuasa. Seseorang yang mungkin telah mengukir kenangan dalam hati, kenangan yang terlalu indah dan terlampau sulit dilupakan.

Kenangan dan cinta terlalu sulit untuk dipisahkan. Dimana ada cinta selalu ada yang namanya kenangan. Kenangan tanpa cinta itu mungkin, tapi cinta tanpa kenangan rasanya terlalu mustahil.



Pengagum Rahasia

Bagian ini aku dedikasikan untuk para pemuja rahasia, pecinta dalam diam, para pejuang hati, mereka yang selalu menjaga hati dan cintanya untuk dirayakan di waktu yang halal dan tepat. Aku yakin diantara pembaca ada yang berprinsip seperti ini.

Kawan, aku tahu antara kau dan dia pasti memiliki banyak kenangan. Kenangan yang terlalu indah dan sulit dilupa. Aku juga tahu, saat hati terlalu banyak memikirkan dia dan kenangan itu, hatimu akan dipenuhi galau dan bimbang. Galau apakah ia memikirkanmu atau tidak, galau apakah ia mencintaimu atau tidak, galau apakah dia masih mengingat kenangan itu atau tidak, bahkan galau jangan sampai kau keduluan orang lain atau dia memilih melamar orang lain.

Dia, bisa saja teman masa kecil, SMA, atau juga partner kerjamu. Dia, mungkin sedesa, sekota, sepulau, senegara, atau malah di luar negeri. Dia, mungkin saja memikirkan, merindukan, mengharap, mencintai, atau memang jodohmu. Tapi ingat sebelum menjadi halal, dia bukanlah siapa-siapa. Tetap jaga jarak dan jaga hati.

Kau, bisa saja teman masa kecil, SMA, atau mungkin teman kerjanya. Kau, mungkin sedesa, sekota, sepulau, senegara, atau malah di luar negeri. Kau, sudah pasti memikirkan, merindukan, mengharapkan, dan mencintainya, sedang dia belum tentu memikirkan, mencintai, dan akan berjodoh denganmu. Untuk itu, sebelum menjadi halal, kau bukanlah siapa-siapanya. Tetap jaga jarak dan jaga hati.



Doa dan Cinta
Bagimu yang galau menunggu kedatangannya atau menanti waktu untuk mendatanginya, sabarlah dalam menjaga cinta itu. Semua akan lebih indah pada waktunya.

Jika gundah datang melanda, ingatlah Allah dan berdoalah pada-Nya.
“Siapakah yang memperkenankan (do'a) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdo'a kepada-Nya?!” (An-Naml: ayat 62)

Bagi sebagian orang, memendam rindu ataupun cinta adalah sebuah kesulitan yang teramat besar. Terlebih bagi mereka yang punya kesempatan dan harapan. Kesempatan untuk menyatakan cinta, kesempatan untuk diterima cintanya, dan kesempatan untuk menjalin hubungan dan ikatan.

Tapi, bukankah besarnya pahala sebanding dengan tingkat kesulitan? Bersabarlah kawan ^^
"Kenangan dan cinta memang sangat sulit untuk dihapus, tapi ingatlah bahwa kau berdoa pada Allah Yang Menguasai hati setiap hamba. Bukankah cinta dan kenangan tempatnya di hati? Berdoalah!"

Ingat, Allah membolak-balikan hati sesuai kehendak-Nya. Untuk itu hendaklah setiap diri senantiasa meminta ketetapan hati, agar diberi kekuatan untuk terus bersabar dalam memegang prinsip yang indah ini sampai datang waktunya. Waktu yang menjadikan segala aktifitas dengannya menjadi berpahala. Saat sang pangeran MENJEMPUT sang putri dari ayah atau wali dalam ikatan suci pernikahan.

Indah bukan?





اللهم انى أسألك حبك وحب من يحبك وحب كل عمل يقربنى الى حبك
"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu dan aku memohon kepada-Mu semua amal yang dapat mendekatkanku kepada cinta-Mu"

Di tulis di Batam :)


Sedang menanti? Atau patah hati?
Mau move on & bahagia?
Follow twitter sen @SenyumSyukur
Moga bisa menghibur hati,
ngusir galau, & mengobat perih.
Yuk Berbahagia ^^

BB : 51DC3C10

Baca juga:


Share This Article


2 comments:

  1. setuju,semua akan indah pada waktunya,tetaplah jaga jarak dan jaga hati :)

    ReplyDelete
  2. Hal indah pasti datang pada waktunya... yg terpenting selalu menjaga diri dan hati utk selalu di jalan-Nya

    ReplyDelete