Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Kesempatan Itu Selalu Ada

Semoga semangat itu masih ada padamu kawan!

Pagi ini, tulisan indah penuh inspirasi kami sajikan hanya untukmu. Sebuah tulisan yang kami petik dari blog tetangga, tulisan yang dikutip dari buku Habibie & Ainun, tulisan seorang yang pernah menjadi nomor satu di Negara kita yaitu Bacharuddin Jusuf Habibie. Adakah yang tak kenal beliau?

Salah satu cerita yang disampaikan dalam buku itu adalah cerita tentang penghargaan yang beliau dapatkan pada Hari Jadi ICEO yg ke 50 dimana beliau dianggap sebagai orang yang memberikan sumbangsih terbanyak pada dunia kedirgantaraan.

Pada saat itu media menanyakan pada beliau, saat hari jadi ICEO Desember 1944, saat itu Habibie umur berapa, sedang dimana, dan apa yg sedang dilakukan? 8th, di Rumah bugis di desa antara pare2 dan makasar, sedang membaca AlQuran. Tidak ada yang menyangka bahwa 50 th kemudian, anak itu meraih penghargaan ini. Beliau menggarisbawahi bahwa ini adalah sebuah bukti bahwa hak untuk berprestasi dan menerapkan ilmu pengetahuan adalah hak semua orang, siapapun, tidak terbatas pada harta, keberadaan dll.

Akhirnya Beliau sampaikan " Saya ceritakan ini semua bukan untuk membanggakan diri sendiri, tapi supaya ini menjadi contoh dan cermin, agar generasi muda mampu mencapai yang lebih dari saya, otherwise, I feel ashamed to be your friend, your father or your grandfather"

Kawan, kesempatan itu selalu ada asalkan kita mau dan berusaha mengejarnya.

Dikutip dengan beberapa perubahan dari: srahmadayanti.blogspot.com

***

Menikmati Indahnya Pagi di sebuah Masjid (hari pertama di Kuala Lumpur).



Share This Article


No comments:

Post a Comment