Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Cinta Sejati Selalu Ada

Bulan ini banyak teman yang nikah dan merencanakan pernikahan. Salah satunya sahabat sen yang pernah tinggal satu kost dan dulunya curhat-curhatan tentang dia yang mencuri hati atau dia yang memilih orang lain ^^

Ada tanggal 8, 11, 13, 15 dan lainnya yang mungkin sen tidak tahu. Hampir dipastikan sen tak bisa menghadiri semua acara tersebut. Karena rata-rata diadakan di tempat mempelai wanita yang jauh dari Jakarta.

Bahagia hati mendengar kawan yang berhasil sempurnakan separuh agama dan temukan tulang rusuknya. Terlebih jika kisah pencarian cinta sejatinya penuh perjuangan dan inspirasi. Seperti yang akan sen kutip dalam catatan kali ini.


Nobar Assalamualaikum Beijing!

Tanggal 8 Januari lalu, sen ikut nonton bareng film Assalamualaikum Beijing! bersama Pak menteri agama Lukman H. Saifuddin, Mas Ippho Santosa, Mas Mono, Mbak Asma Nadia juga tokoh penulis dan pengusaha nasional lainnya. Sebenarnya sen sudah nonton tanggal satu kemarin, tapi karena ingin bertemu dengan tokoh-tokoh di atas juga teman-teman di Asma Nadia Publishing House (ANPH), sen semangat untuk nonton lagi.

Sayang, ketika tiba di bioskop tiket sudah habis. Jadinya sen menghabiskan waktu bercengkrama dengan teman-teman ANPH yang saat itu jadi panitia nobar. Beberapa dari mereka juga tidak dapat tiket saking banyaknya penonton.

Saat duduk santai itulah sen dapat kisah cinta penuh inspirasi yang akan dibagi dalam catatan kali ini. Kisah itu berasal dari Mas Agung Pribadi, penulis buku best seller GARA-GARA INDONESIA. Saat sen sedang asyik cerita, mas Agung tiba-tiba mohon doa restu. Tanggal lima belas nanti akan melangsungkan pernikahan. Alhamdulillah ^^

Sebenarnya kabar ini sudah tersebar di Komunitas Bisa Menulis, tapi sen belum tahu karena jarang buka facebook. Jadi ketinggalan info, hehe

Berikut adalah status yang mas Agung perlihatkan ketika itu. Status yang pernah dikirim dalam grup Komunitas Bisa Menulis dan sempat disematkan oleh admin. Judulnya “Kesan dari Film Assalamualaikum Beijing”. Berikut sen kutip dengan judul berbeda, “Cinta Sejati Selalu Ada”

Cinta Sejati Selalu Ada
Dalam adegan Zhongwen mengajak Asma menikah, ketika tokoh Asma dalam Film Assalamualaikum Beijing mengucapkan “Apa yang diharapkan dariku, yang sakit dan tidak sempurna?”
Saya merasakan hal yang sama ketika saya tanyakan hal itu kepada calon istri saya. Sungguh, berkali-kali gagal menikah karena orang tua calon tidak setuju anaknya menikah dengan orang difabel, membuat saya meragukan cinta dari seorang wanita.
Ketika Zhongwen menjawab, “Kamu menjadi perantara hidayah bagiku”. Saya seperti mendengar jawaban calon istri saya ketika dia mengatakan, “Mas Agung Perantara ilmu bagiku” Subhanallah rasa harunya sama.
Apakah cinta sejati ada? Insya Allah ada, dan Alhamdulillah saya menemukannya. Tunggu tanggal mainnya 15 januari 2015. Cinta sejati itu bukan mengajak pacaran, tapi mengajak menikah.
“Tak perlu fisik sempurna untuk cinta yang sempurna” (Asma Nadia, Assalamu Alaikum Beijing). Alhamdulillah, saya menemukan orang yang seperti itu. WAllahu A”lam BiSh Shawab.

Subhanallah, semoga urusan beliau dan teman-teman yang mau nikah dilancarkan dan diberkahi Allah. Dan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan penuh rahmah. Aamiin ^^


Pasar Minggu 10 Januari

Kawan, cinta sejati akan selalu ada
Asal diri layak dan melayakkan diri untuk dapatkannya ^^

Yang belum semoga disegerakan
Yang sudah moga langgeng hingga wafat

aamiin ^^



Share This Article


4 comments: