Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Hari-hari Terbaik

Sejak tanggal tiga kemarin saya keasyikan me-repost beberapa postingan yang menurut saya bermanfaat untuk kembali dibaca. Tentunya tulisan-tulisan yang ditulis saat blog ini masih baru.

Saking asyiknya saya lupa untuk mengingatkan hari-hari terbaik yang sedang kita jalani saat ini. Hari ketika Allah lebih mencintai amal-amal ibadah seorang hamba dibanding hari-hari lainnya. Bahkan bisa jadi melebihi amal yang mempertaruhkan nyawa, jihad. Seorang muslim hendaklah memanfaatkan ‘bonus’ ini dengan sebaik-baiknya.

روى البخاري رحمه الله عن ابن عباس رضي الله عنهما أن النبي صلى الله عليه وسلم قال : ما من أيام العمل الصالح فيها أحب إلى الله من هذه الأيام – يعني أيام العشر - قالوا : يا رسول الله ولا الجهاد في سبيل الله ؟ قال ولا الجهاد في سبيل الله إلا رجل خرج بنفسه وماله ثم لم يرجع من ذلك بشيء 
Diriwayatkan oleh Al-Bukhari, rahimahullah, dari Ibnu 'Abbas Radhiyallahu 'anhuma bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : Tidak ada hari dimana amal shalih pada saat itu lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini, yaitu : Sepuluh hari dari bulan Dzulhijjah. Mereka bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga jihad fi sabilillah? Beliau menjawab : Tidak juga jihad fi sabilillah, kecuali orang yang keluar (berjihad) dengan jiwa dan hartanya, kemudian tidak kembali dengan sesuatu apapun".



Jakarta, 4 Dzulhijjjah 1434 H

Mau tau amal-amal apa yang disunnahkan di hari-hari terbaik ini?
klik saja ini

Share This Article


2 comments: