Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Hati yang Galau

Saya lihat kau diam di sana..
termenung sedih..
wajahmu menggambarkan hati yang galau

Jadi, sudahkah Alquran dibaca hari ini?
jika tidak, mungkin itulah penyebabnya..

Selalu, hanya dengan mengingat Allah hati akan senantiasa tenang.. bukan begitu kawan?


Untuk kesempatan kali ini saya hanya ingin mengutip status salah seorang syeik. Beliau adalah salah satu orang yang paling menakjubkan yang pernah saya temui. Beliau orang Arab asli.

Pertama kali berjumpa beliau saat saya belum bisa berbicara dan mengerti bahasa Arab. Namun dengan penuh semangat dan kesabaran beliau memperkenalkan diri, menyapa, serta menanyakan nama saya. Saat itu ada seorang kakak tingkat yang menerjemahkan percakapan kami.

Beliau memiliki satu keistimewaan yang sangat menakjubkan. Beliau mampu menghafal nama seorang yang baru dikenal dipertemuan pertama. Jika beliau sudah menanyakan nama Anda maka saat berjumpa lagi beliau akan menyapa Anda dengan nama Anda. Padahal untuk lidah orang Arab banyak nama indonesia yang sulit untuk diucapkan.

Namun keistimewaan itu tidak berlaku untuk saya. Entah berapa kali berjumpa beliau selalu lupa dengan nama saya. Beliau hanya mengingat asal kota atau memanggil saya dengan pemuda yang sering tersenyum. Maklum kota kelahiran saya memiliki kenangan tersendiri dalam hati beliau.

Suatu malam saat saya sedang meronda, beliau datang menyapa dan menanyakan keadaan. Sedikit membagi nasehat dan motivasi menyelimuti malam dengan ketakwaan. Kejadian itu mengingatkan saya tentang Umar Radiallahu 'anhu yang selalu turun memeriksa rakyatnya hingga pelosok negeri. Subhanallah!

Beliau selalu menyambung tali silaturahim. Bahkan saat jarak telah memisahkan, beliau tak lupa menyapa lewat FB. Mendoakan, menasehati, menitipkan cinta dan kerinduannya untuk alumni. Sesuatu yang kecil, namun hanya sedikit yang bisa melakukannya.

Beberapa hari lalu beliau sempat membuat status yang sangat menggetarkan. Berikut kutipannya:



حقيقة مؤلمة:

"لا يُحرم الإنسان الطاعة إلا بذنب، وكلما كان الذنب أعظم كانت الطاعة المحروم منها أعظم".

"منزلتك عند الله كمنزلته عندك إذا خلوت!".

الشيخ عبدالعزيز الطريفي

Kenyataan menyakitkan:

"Manusia tidak dihalangi dari ketaaan kecuali karena dosa, dan keika dosa semakin besar maka ketaatan yang terhalang darinya semakin besar."

"Kedudukanmu di hadapan Allah sebanding kedudukan Allah di hatimu saat kau sendiri."
Semoga membawa manfaat.



Share This Article


No comments:

Post a Comment