Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Kiamat 2012

Ada yang aneh dengan dunia saat ini, namun yang lebih aneh lagi adalah orang yang tinggal didalamnya. Meskipun tak semua, tapi orang-orang aneh itu bisa di bilang banyak.
Kata mereka dunia akan binasa, tapi mereka malah hura-hura. Kata mereka dunia akan kiamat tapi mereka malah bersenang-senang. Kata mereka dunia akan hancur tapi masih sibuk memikirkannya.
Apa kata dunia melihat orang-orang seperti itu?
Kiamat.. apa yang kau tahu dengan kiamat kawan? Apa yang terbayang dalam benakmu saat mendengar kata kiamat?
Dalam pandanganku sebagai seorang muslim, kiamat pasti akan terjadi dan tak ada keraguan padanya. Dan tentunya ia semakin dekat dan tak mungkin bertambah jauh.
Namun aku kurang setuju dengan orang-orang yang mengatakan, mengaku, atau mengira-ngira kapan terjadinya kiamat dengan tanggal dan waktunya secara rinci.
Jika ada orang yang bisa mengatakan waktu kiamat secara rinci pastilah dia adalah Rasulku dan Rasulmu juga, namun sepengetahuanku tak ada hadist shohih yang mengabarkan waktu kiamat secara rinci. Yang ada hanyalah pemberitahuan akan tanda-tanda kedatangannya.
Tapi terlepas dari itu semua, ada hal yang lebih penting dari sekedar membicarakan kapan terjadinya kiamat. Yaitu apa yang telah disiapkan untuk hari setelah kiamat?
Dua kiamat
Kawan.. ingatlah kiamat itu ada dua, kiamat kecil dan kiamat besar. Kiamat besar adalah hari berakhirnya dunia ini dan kiamat kecil adalah hari berakhirnya masamu didunia. Kiamat besar hanya akan dirasakan oleh orang-orang terburuk, sedangkan kiamat kecil akan dirasakan oleh semua orang. Kiamat besar belum pasti kau temui tapi kiamat kecil pasti akan menemuimu.
Jadi.. mana yang seharusnya kau pikirkan?
Untuk itu.. coba kau renungkan ayat-ayat mulia dari Allah تعالى yang Maha Tahu kapan kiamat besar dan kecil itu terjadi secara pasti.
Selamat merenung..
“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya, (yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri.
Dan datanglah sakaratul maut dengan sebenar-benarnya. Itulah yang kamu selalu lari daripadanya.
Dan ditiuplah sangkakala. Itulah hari terlaksananya ancaman.
Dan datanglah tiap-tiap diri, bersama dengan dia seorang malaikat penggiring dan seorang malaikat penyaksi.
Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam.
Dan yang menyertai dia berkata : " Inilah (catatan amalnya) yang tersedia pada sisiku".
Allah berfirman :" Lemparkanlah olehmu berdua ke dalam neraka semua orang yang sangat ingkar dan keras kepala, yang sangat menghalangi kebajikan, melanggar batas lagi ragu-ragu, yang menyembah sembahan yang lain beserta Allah maka lemparkanlah dia ke dalam siksaan yang sangat ".
Yang menyertai dia berkata (pula): "Ya Tuhan kami, aku tidak menyesatkannya tetapi dialah yang berada dalam kesesatan yang jauh".
Allah berfirman : "Janganlah kamu bertengkar di hadapan-Ku, padahal sesungguhnya Aku dahulu telah memberikan ancaman kepadamu".
Keputusan di sisi-Ku tidak dapat diubah dan Aku sekali-kali tidak menganiaya hamba-hamba-Ku
Dan ingatlah akan) hari (yang pada hari itu) Kami bertanya kepada jahannam : "Apakah kamu sudah penuh?" Dia menjawab : "Masih ada tambahan?"

Balasan bagi penghuni syuga
Dan didekatkanlah syurga itu kepada orang-orang yang bertakwa pada tempat yang tiada jauh (dari mereka).
Inilah yang dijanjikan kepadamu, (yaitu) kepada setiap hamba yang selalu kembali (kepada Allah) lagi memelihara (semua peraturan-peraturan-Nya), (Yaitu) orang yang takut kepada Tuhan Yang Maha Pemurah sedang Dia tidak kelihatan (olehnya) dan dia datang dengan hati yang bertaubat,
masukilah syurga itu dengan aman, itulah hari kekekalan.
Mereka di dalamnya memperoleh apa yang mereka kehendaki; dan pada sisi Kami ada tambahannya.

Ancaman terhadap orang-orang yang mengingkari hari kebangkitan (setelah hari kiamat)
Dan berapa banyaknya umat-umat yang telah Kami binasakan sebelum mereka yang mereka itu lebih besar kekuatannya daripada mereka ini, maka mereka (yang telah dibinasakan itu) telah pernah menjelajah di beberapa negeri. Adakah (mereka) mendapat tempat lari (dari kebinasaan)?
Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat peringatan bagi orang-orang yang mempunyai akal atau yang menggunakan pendengarannya, sedang dia menyaksikannya.
Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan.
Maka bersabarlah kamu terhadap apa yang mereka katakan dan bertasbihlah sambil memuji Tuhanmu sebelum terbit matahari dan sebelum terbenam(nya). Dan bertasbihlah kamu kepada-Nya di malam hari dan setiap selesai sembahyang.
Dan dengarkanlah (seruan) pada hari penyeru (malaikat) menyeru dari tempat yang dekat. (Yaitu) pada hari mereka mendengar teriakan dengan sebenar-benarnya itulah hari ke luar (dari kubur).
Sesungguhnya Kami menghidupkan dan mematikan dan hanya kepada Kami-lah tempat kembali (semua makhluk). (Yaitu) pada hari bumi terbelah-belah menampakkan mereka (lalu mereka ke luar) dengan cepat. Yang demikian itu adalah pengumpulan yang mudah bagi Kami.
Kami lebih mengetahui tentang apa yang mereka katakan, dan kamu sekali- kali bukanlah seorang pemaksa terhadap mereka. Maka beri peringatanlah dengan Al Quran orang yang takut dengan ancaman-Ku.
(qs qoof 16-45)

Terakhir.. aku hanya ingin mengabarkanmu bahwa salah satu tanda kiamat besar adalah banyaknya kiamat kecil yang terjadi secara tiba-tiba atau almautul faj-ah. Dan ini telah banyak terjadi. Bukankah banyak orang yang kau temui di pagi hari dan sorenya telah wafat? Atau kau jumpai malam harinya dan pagi harinya telah tiada. Untuk itu bersiaplah! Karena bisa jadi kau adalah bagian dari tanda-tanda kiamat itu.#

Share This Article


No comments:

Post a Comment