Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Gadis Remaja Yang Menyebrang Jalan


Ketika mau shalat magrib sen lihat seorang gadis remaja yang sedang menyebrang jalan. Dari penampilan sen tahu kalau dia mau ke masjid.

Dia tidak memakai jilbab maupun rok panjang, bahkan dia mamakai celana ketat dan baju lengan pendek. Lalu, mengapa sen tahu kalau dia mau ke masjid?

Jawabannya cuma satu, karena dia mendekap sebuah mukena atau cipu di dadanya..

Melihat pemandangan itu sen tersenyum dalam hati. Memang pemandangan seperti ini sudah sering terlihat. Namun kali ini sen dapat sesuatu yang bisa direnungkan oleh hati

Renungan itu adalah: "Apakah hanya dalam shalat seorang muslim disuruh menutup aurat?"


Kawan, menutup aurat memang merupakan syarat sahnya sebuah shalat. Namun tidak hanya dalam shalat saja hati disuruh menutup aurat.

Kembali ke gadis tadi, andai gadis dia mencuri waktu merenung sejenak, merenungkan rutinitas shalatnya, dia akan tersadar akan satu hal, suatu hal yang mungkin akan mengubah hidupnya.

Renungan itu adalah:
"Jika dalam shalat saja (yang saat itu ia lebih dekat dengan Tuhannya, bersama wanita, serta antara dia dan jama'ah lelaki ada hijab yang memisahkan) dia wajib menutup auratnya, maka disaat yang lainpun tentunya perintah untuk menutup aurat menjadi lebih wajib lagi."
Untuk gadis dan yang berperilaku sepertinya, sen ucapkan selamat merenung karena merenung itu lebih dekat dengan hidayah ^^


Repost : 15 Jumadil Ula 1436 H



Sedang menanti? Atau patah hati?
Mau move on & bahagia?
Follow twitter sen @SenyumSyukur
Moga bisa menghibur hati,
ngusir galau, & mengobat perih.
Yuk Berbahagia ^^



Share This Article


4 comments:

  1. postingan yang sangat bermanfaat :)
    semoga bermanfaat bagi semua pembacanya..

    ReplyDelete
  2. Masya Allah, Sangat Menggugah. Belajar dari fenomena sekitar-->Ambil Hikmah-->Berbagi Hikmah dengan Ulasan yang Menyentuh HATI. Semoga kita semua tetap ISTIQAMAH, Amin.

    ReplyDelete