Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Bahagia Putus Cinta

Sabtu beberapa pekan lalu saya sempat kultwit tips bahagia putus cinta. Melihat besarnya respon followers mendorong saya menyajikannya kembali lewat blog. Bagi yang belum jadi follower, ini akun twitter saya @SenyumSyukur.


Jatuh cinta itu indah, semua pasti sepakat dengan ini. Yang tak sepakat silahkan angkat kaki! #EH

Begitupun sebaliknya, putus cinta pasti galau, hehe

Nah, bagaimana bahagia saat putus cinta? Simak baik-baik twit2 setelah ini Kawan, semoga bermanfaat :)
1. Terimalah kenyataan bahwa hubungan itu telah berakhir.
2. Menerima kenyataan adalah langkah awal untuk bahagia, jika gagal susah untuk kelangkah selanjutnya
3. Berat? Toh sebelumnya sebelum kenal diri bisa menjalani hidup. Betul gak?
4. Berat? Emangnya dia sudah beri Kawan apa?
5. Berat? Yang membuat berat itu mindset pikiran. Sebenarnya biasa aja tuh
6. Berat? Sebenarnya biasa aja mungkin diri yang mendramatisir.
7. Gimana? Sudah bisa diterima? Ok kalau gitu lanjut.
8. Setelah terima, carilah hikmah dibalik kejadian ini. Masa sih putus cinta ada hikmahnya?
9. Benar kawan semua pasti ada hikmahnya. Seperih apapun suatu kisah pasti ada hikmahnya. Yakin.
10. Cobalah untuk merenung dan berpikir, yakin pasti dapat :)
11. Tidak semua kebersamaan itu menyenangkan, kadang perlu ada jarak agar saling merindukan
12. Tidak semua prasangka hati itu baik, bisa saja dia berbuat lebih perih di lain waktu
13. Sebelum semuanya tambah sakit, hal yang terbaik adalah berpisah
14. Sebagai yang berprinsip seperti bang jomi @JombloMulia , perpisahan ini adalah langkah awal kembali ke cinta sesungguhnya :)
15. Kejadian ini menandakan Allah sedang memanggilmu kembali ke jalanNya.
16. Perpisahan ini adalah momen terbaik untuk kembali menempuh jalan yang suci.
17. Karena diri telah tahu, jalan yang salah hanya akan membawa sakit. Pilihlah untuk menanti dalam taat.
18. Kawan, bahagia itu di hati, untuk mereka yang dekat dengan Ilahi
19. Perpisahan ini telah membuatmu kembali, untuk melangkah di jalan yang diridoi
20. Untuk itu, tak ada alasan untuk bersedih diputus cinta. Karena di dalamnya mengandung banyak hikmah.
21. Untuk mereka yang patah hati karena lamaran ditolak pujaan hati
22. Ketahuilah kawan, kau hanya kehilangan orang yang tak mencintaimu sedang dia kehilangan orang yang sangat mencintainya
23. Saran saya, Move On, cari yang lain!

Selanjutnya saya ingin mengutip catatan lama berjudul :

"Ketika Cinta Tertolak"

Kawan, tahukah kamu?
Manakalah kau telah mencintai seseorang,
Itu sama artinya engkau telah meng”hamba” padanya.

Sadarkah dirimu?
Manakala engkau tahu ia tidak mencintaimu,
Itu artinya ia menunjuk pada kekuranganmu.

Tak terpikirkan olehmu?
Jika yang kau harap saja tidak bisa mencintaimu,
Apalagi Yang Menciptakannya?

Kawan, mencintai adalah hal yang biasa
Yang luar biasa adalah dicintai oleh orang yang kau cintai

Semua orang bisa mengatakan “aku mencintai ALLAH.”
Tapi tak semuanya akan mendapatkan cintaNya.

Hikmah arab berkata:

                              تعصي الإله وأنت تزعم حبه
هذا وربي في القياس بديع

                               لو كان حبك صادقا لأطعته
إن المحب لمن يحب مطيع


Kau maksiati Tuhanmu dan mengaku mencintaiNya?
Ini, demi Tuhan adalah pengakuan yang benar-benar jauh

Seandainya cinta itu benar-benar jujur, pastilah kau akan mentaatiNya
Karena Pecinta kepada orang yang dicintai akan senantiasa taat

Semoga bermanfaat :)


Share This Article


13 comments:

  1. Replies
    1. Kalau berkenan, silahkan share Mas.. :)

      Delete
  2. Mantap akh.
    Pernah putus cinta nggak? :D

    ReplyDelete
  3. ini masukan buat ababil yang suka galau, hihihi

    ReplyDelete
  4. wanita yg putus cinta semoga langsung mendapat lamaran. laki-laki yang putus cinta semoga dilamarkan seseorang oleh orangtuanya, hihi
    salam

    ReplyDelete
  5. iZin Share ya, akh.. tertarik dengan Hikmah ARAB

    ReplyDelete