Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Penjelajah Malam

"Banyak hal yang bisa membuat kita berubah, tapi istiqomah itu indah. Banyak hal yang bisa memaksa kita berubah, dan istiqomah itu tak mudah"


Dulu, malam adalah kepingan waktu yang selalu saya rindukan.
Saat cahaya bintang bertaburan, menceritakan keagungan Pencipta.

Dulu, malam adalah kepingan waktu yang selalu saya nantikan.
Saat berkumpul bersama sahabat, menentukan posisi bintang-bintang.

Dulu, malam adalah kepingan waktu yang selalu saya tunggu.
Waktu terbaik untuk diam merenung menghitung-hitung diri.

Dulu, malam adalah kepingan waktu yang selalu saya rindukan.
Ketika mata menangis, momohon syahdu.

Dulu, malam adalah kepingan waktu yang selalu saya nantikan.
Ketika kaki berdiri kokoh berduaan dengan Dia.

Dulu, malam adalah kepingan waktu yang selalu saya tunggu.
Terlebih saat hati gundah, gulana, dan kecewa.

Kini, semuanya telah berubah.
Meskipun tak benar-benar berubah,
Saya yakin malam itu kini merindukan penjelajahnya.

Kawan, Banyak hal yang bisa membuat kita berubah, tapi istiqomah itu selalu indah. Banyak hal yang bisa membuat kita berubah, dan istiqomah itu tak selalu mudah.

“Wahai ‘Abdullah, janganlah engkau seperti si fulan. Dulu dia biasa mengerjakan shalat malam, namun sekarang dia tidak mengerjakannya lagi” (Bukhari)

“Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinyu, walaupun sedikit” (Muslim)

"Sesungguhnya di malam hari terdapat waktu tertentu, yang bila seorang muslim memohon kepada Allah dari kebaikan dunia dan akhirat pada waktu itu, maka Allah pasti akan memberikan kepadanya, dan hal tersebut ada di setiap malam" (Muslim)

"Wahai manusia, tebarkan salam, berilah makan, sambunglah tali silaturahmi dan shalatlah di malam hari saat manusia tertidur, niscaya kalian akan masuk ke dalam Surga dengan selamat." (At-Tirmidzi)

Semoga kita menjadi Penjelajah malam, yang menghidupkan malam-malamnya dengan ketaatan pada Sang Pencipta.

Semoga bermanfaat.

Share This Article


No comments:

Post a Comment