Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Berbagi Pulsa Tanpa Batas


"Karena berbagi itu selalu punya banyak cara, tidak kaku, tak tentu, dan selalu menyentuh"

Dalam hidup ini selalu ada barang atau benda yang memiliki tempat tersendiri di hati pemiliknya. Dalam banyak kasus, itu bukan karena harganya yang mahal, namun karena kenangan di dalamnya.

Seperti telpon genggam yang telah menemani kami dalam dua tahun belakangan ini, telah terukir banyak kenangan di dalamnya. Meskipun sekarang bentuknya tak bisa dikenali, namun selama ia masih berfungsi untuk telpon dan SMS, kami enggan untuk menggantinya. Kaca depannya sudah pecah tak beraturan, baterainya sudah kembung sering keluar, bahkan agar bisa hidup dan berfungsi dengan baik, dibutuhkan karet gelang untuk mengikat dan menahannya.

Banyak orang heran dan bertanya mengapa telpon yang sudah sangat jelek itu dipertahankan. Kami hanya tersenyum, memang jika dijual sudah tak berharga lagi, tapi kenangan bersamanya tak bisa dinilai dengan uang.

Itulah telpon genggam pertama yang kami beli dengan uang sendiri, yang menemani kami dalam menyebarkan SMS motivasi, bahkan saat bermain bola kami tak lupa membawanya. Dia pernah jatuh dari beberapa ketinggian berbeda, pernah berenang di air, pernah menyundul bola, serta aksi-aksi nekat lainnya. Itulah mengapa bentuknya sudah tak bisa dikenali lagi.

Berbicara tentang telpon genggam pasti selalu berkaitan dengan pulsa. Sebab secanggih dan sehebat apapun sebuah telpon genggam takan berguna (sesuai fungsi utamanya) jika tak ada pulsa. Maka tak heran bagi sebagian orang pulsa menjadi kebutuhan yang sangat penting.

Berbagi Pulsa
Semua orang tahu berbagi itu indah. Bahkan untuk sebagian orang berbagi telah menjadi kebutuhan. Rasanya hidup tanpa berbagi bagai sayur tanpa garam, hehe.

Berbagi bisa dilakukan oleh siapa saja dan dengan apa yang dimilkinya. Tak mesti kaya, tak harus uang, tak selalu materi, ataupun harus banyak dan berharga. Pemberian dari hati itu, sesederhana apapun ia, seberapapun jumlahnya, akan membahagiakan hati lainnya. Terlebih jika ia banyak dan bermanfaat, tentu ada banyak hati yang akan bahagia.

Untuk catatan kali ini kami ingin berbicara tentang indahnya berbagi pulsa. Selain karena murah dan mudah, tentunya pulsa memiliki banyak manfaat. Untuk telpon butuh pulsa, untuk sms butuh pulsa, untuk internet butuh pulsa, apalagi untuk kaya, jadilah pedagang pulsa, hehe.

Berbagi pulsa memiliki banyak kelebihan. Berikut ini beberapa kelebihan berbagi pulsa yang pernah kami rasakan.

Kemudahan Berbagi
Rasanya hal ini tak perlu dibahas sebab semua orang tahu bagaimana mudahnya mengisi pulsa. Tinggal sebut, pulsa akan terkirim ke nomor tujuan berbagi.

Banyak Pilihan
Kita bisa berbagi dari pulsa lima sampai seratus ribuan. Hal ini bisa disesuaikan dengan ketebalan dompet masing-masing.

Sangat Murah
Hati yang ingin berbagi takan terhalang oleh kondisi ekonomi. Sebab berbagi pulsa lima ribuan bisa menjadi pilihan untuk tetap berbagi.

Berbagi Dalam Diam
Bagi sebagian orang berbagi akan terasa lebih indah jika indentitasnya tak diketahui dan dikenali. Seperti kata pepatah, tangan kiri tak tahu apa yang dilakukan oleh tangan kanan. Dalam berbagi pulsa hal ini sangat mungkin dilakukan. Dengan adanya pulsa elektrik setiap kita bisa berbagi pulsa kepada siapa saja yang dikehendaki. Entah untuk ibu, ayah, kakak, adik, teman, bahkan lawan sekalipun. Semua bisa dibagi tanpa harus diketahui, tanpa mesti dikenali.

Berbagi Tanpa Batas
Dalam berbagi pulsa waktu dan wilayah tak jadi pembatas. Kami yang berada di Batam bisa berbagi dengan mereka yang tinggal dikampung halaman Gorontalo dan sebaliknya. Orang yang ada di Aceh dapat berbagi dengan mereka yang ada di Papua. Selama masih di Indonesia maka berbagi pulsa tak mempunyai batas wilayah. Tentu semua itu bisa terlaksana dengan adanya kemudahan pengisian pulsa secara elektrik.

Begitu juga dengan batasan waktu, jika mau bisa berbagi dipagi, siang, ataupun malam hari. Terlebih bagi mereka yang punya harta lebih maka berbagi takan dibatasi oleh jumlah. Entah itu jumlah pulsa ataupun penerimanya.

Nampaknya kita harus bersyukur dengan kemudahan penjualan pulsa elektrik. Dengannya kita bisa berbagi pulsa tanpa batas, entah itu batasan waktu, wilayah, ataupun jumlah. Dengannya kita bisa berbagi banyak manfaat dan kebahagian tanpa harus diketahui dan dikenali. Dengannnya kita bisa terus dan terus berbagi kepada siapa saja yang kita kehendaki dan sayangi.

Eh Kawan, satu hal yang terlupa. Berbagi pulsa tak mesti mengirimkan pulsa untuk orang lain. Menuliskan kata-kata indah dalam SMS dan menyebarkannya kebanyak orang yang kau sayangi tentunya adalah salah satu bagian dalam berbagi. Karena berbagi itu selalu punya banyak cara, tidak kaku, tidak tentu, dan selalu menyentuh. Selamat berbagi Kawan!

Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

Share This Article


17 comments:

  1. sukses kontesnya ya.... :D

    semoga akan terus berbagi pada sesama . amiin

    ReplyDelete
  2. Subhanallah...
    indahnyaberbagi kepada sesama....

    ReplyDelete
  3. Iya, betul banget, Keberadaan pulsa elektrik itu sangat membantu. Gak perlu jalan ke toko pulsa lagi untuk beli, tinggal sms penjual pulsa elektrik.

    ReplyDelete
  4. Indahnya berbagi. Ya, pulsa ialah sarana termurah dan termudah untuk berbagi. Menyenangkan hati orang lain itu perlu, dan hal kecil seperti pulsa ternyata salah satu cara terampuh untuk membuat orang lain gembira. Saya setuju dengan poin-poin yang disebutkan, bahkan merasakannya sendiri. Kemudahan berbagi, banyak pilihan, sangat murah, berbagi dalam diam serta berbagi tanpa batas ialah keunggulan memberikan hadiah kecil berupa pulsa. Saya pun sering melakukannya. Untuk orang tua dan saudara, tentu tanpa syarat. Tetapi bagi kawan2 biar seru, saya berikan kuis mini. Kuis itu menyenangkan, bukan?

    Yang paling saya suka pada tulisan ini ialah pada bagian terakhir. Yakni penekanan tentang arti berbagi pulsa. Memang berbagi tidak hanya selalu berupa materi. SMS motivasi kerapkali membantu dalam memperbaiki suasana hati. Isi SMS motivasi sesuai dengan yang dirasakan, yakni tentang menghadapi galau-gelisah. Alhamdulillah, masih banyak manusia yang mau berbagi pesan saling mengingatkan pada sesamanya. Lanjutkan Abang-abang sekalian, sukses selalu dan berkah untuk semuanya.

    ReplyDelete
  5. Kadang untuk bersedah selalu menunggu ada uang banyak. Padahal sedekah bukan berarti harus uang juga.
    Postingan ini buktinya.
    Sedekah bisa berupa pulsa, atau sms yang bermanfaat bagi orang lain. Nice artikel. :)



    ReplyDelete
  6. Berbagi itu harus ikhlas. Apalagi untuk berbagi pulsa, dibutuhkan keikhlasan yang super sekali. Karena pulsa tidak akan bisa ditarik kembali. Sekali sudah terkirim, sulit diminta lagi. Terlebih lagi kalau satu angka pada nomor ponselnya salah, kita harus bisa mengikhlaskan pulsa yang dikirimkan entah jatuh ke nomor siapa.

    ReplyDelete
  7. Berbagi itu harus ikhlas. Apalagi untuk berbagi pulsa, dibutuhkan keikhlasan yang super sekali. Karena pulsa tidak akan bisa ditarik kembali. Sekali sudah terkirim, sulit diminta lagi. Terlebih lagi kalau satu angka pada nomor ponselnya salah, kita harus bisa mengikhlaskan pulsa yang dikirimkan entah jatuh ke nomor siapa.

    ReplyDelete
  8. iya betul banget, Jualan Pulsa Double Untung hehe
    berbagii itu selalu indah, apapun...

    ReplyDelete
  9. berhubung lagi gak punya pulsa.. hehe kasian :) saya ikut komentar
    Yang Maha Pengasih dan Pemberi syukur itu tiada habisnya. Seseorang akan selalu kaya meskipun keadaannya tak sebanding dengan kasat mata. krna hati kitalah Yang Sebenarnya memiliki makna kaya itu sendiri dengan bersyukur.

    Saya jujur skrang ini memaknai pulsa berbagi adalah suatu hal yang terlhat kecil tapi besar manfaatnya. Semoga Allah memberikah rezeki lebih dari sekedar ini dengan balasan yang setimpal dan selalu mengharapkan ridlo Allah tanpa apapun.

    Saya juga sering berbagi sms nasehat ataupun hanya sekedar satu ayat karena itu termasuk bersodaqoh juga. saia setuju.

    :)

    ReplyDelete
  10. OYA, PULSA YANG MAU DI BAGIKAN KE SAYA KOK BELUM SAMPAI-SAMPAI YA.....=D

    ReplyDelete
  11. iya, alhamdulillah skrg ada pulsa elektrik jadi berbagi pun jadi bisa lebih mudah dan mungkin bisa lebih manfaat O:)

    ReplyDelete
  12. Bagus banget postingnya cobt, yakin pasti menang nih.. :D

    mampirn juga cobt di blog ane
    http://blogsitaufik.blogspot.com/2013/03/cara-praktis-mengisi-pulsa.html

    ReplyDelete
  13. Suka artikel ini :)

    Untuk melapangkan hati memang hanya perlu melakukan 3 perkara -> bersyukur, menolong orang lain dan BERBAGI ^^

    ReplyDelete
  14. Aih tulisan yang membuat saya seperti diingatkan kembali akan indahnya berbagi, seperti saya sering transfer pulsa ke almarhumah adik saya...
    Saya juga ikut kontes ini, tapi tak berpikir tema yang menarik seperti ini...semoga sukses ya :)
    Sekedar berbagi informasi untuk silaturahmi :
    Twitter : @dwiaprily
    FB : Dwi Aprilytanti Handayani

    ReplyDelete