Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Kita Semakin Dekat 3

Banyak hal yang terjadi tanpa kita sadari
Salah satunya tentang kedekatan kita
Ya, kedekatan kita dengan kematian
Yang seiring bertambahnya hari mati juga kian mendekat

Banyak hal yang terjadi tanpa kita sadari
Rutinitas yang tak terperi
Membuai hati melupakan mati
Padahal ia begitu pasti.

Banyak hal yang terjadi tanpa kita sadari
Kemarin saya baru sadar kalau salah seorang kawan telah meninggal
Seorang teman memberitahu kabar yang telah tiga pekan berlalu itu

Ketika di Makassar, dia salah seorang kawan yang cukup dekat dengan saya.
Ranjangnya tepat di bawah ranjang saya.
Meskipun dia lebih muda beberapa tahun dari saya, bisa dibilang kami cukup akrab.

Mendengar kabar "kepergiannya" membuat saya terdiam sesaat.
Kaget, heran, tak percaya, dan tentunya dibalut kesedihan.

Sayapun kembali sadar, bahwa dihadapan kematian kita semua sama.
Tua, muda, sehat, sakit, miskin, kaya, pintar, bodoh, semua pasti mati.

Jika begitu, hendaklah setiap diri memilih bagaimana dia mati nantinya.
Akankah mati dalam kemaksiatan dan kehinaan atau dalam kebaikan dan kemuliaan?

Menjadikan setiap detik adalah akhir hidup akan membawa diri untuk seantiasa berhati-hati dalam bertindak. Ingatlah apa yang Anda lakukan saat ini bisa jadi adalah kenangan terakhir yang dimiliki orang-orang sekitar Anda.

Oh, dia mati dalam sujud pada Allah. Oh, dia mati dalam shalat malamnya. Oh, dia mati dalam menyantuni anak yatim. Atau.. Dia mati setelah meminum itu di campur ini. Dia mati saat hendak membuka bajunya di sebuah hotel. Dia mati sedang mendurhakai orang tuanya, dan..

Pilihlah sendiri kawan, Hidupmu pilihanmu.
Dan akhir hidupmu ditentukan oleh pilihanmu saat ini.
Jangan salah pilih!

Share This Article


1 comment:

  1. Yap, akan selalu saya ingat pesannya " Jangan Salah Pilih ".......

    ReplyDelete