Berbagilah walau satu rupiah! Bersedekah meski hanya seuntai senyum! Bersedekah, berbagi, dan bahagia ^^

Kenalan Yuk

"Tak kenal maka tak sayang
Mengenal bukan berarti sayang
Namun sayang berarti kenal"


Tak Kenal Maka Ta'aruf

Tak kenal maka tak sayang
Apa itu benar?
Apa tidak salah?
Yakin?

Bukankah seharusnya tak kenal maka relatif?
Jika baik maka sayang
Jika buruk maka benci
Adil kan?

Tak kenal maka tak sayang
Mengenal bukan berarti sayang
Namun sayang berarti kenal

Tak kenal maka tak sayang
Salam kenal dalam kasih sayang
Karena tak kenal harus ta'aruf
Agar lebih kenal
Untuk lebih benci
Atau mungkin lebih cinta

Karena tak kenal selalu relatif
Relatif untuk mencinta
Relatif untuk membenci

#Puisi lama, kecewa setelah kenal

Kawan, saya yakin sebagai seorang muslim, pastinya kau sangat setuju bahwa islam adalah agama yang sempurna, baik, lengkap dan paling benar. Tapi, mengapa masih banyak orang yang memusuhi islam? Atau, mengapa begitu banyak orang yang tak mau masuk islam? Aneh bukan?

Menurut kami, dua penyebab utamanya adalah mereka belum mengenal Islam atau bisa jadi Islam yang mereka kenal bukanlah Islam yang kita kenal. Paham?

Untuk contoh yang sederhana, kami akan berbagi kisah yang melatari lahirnya puisi di atas.  Kisah cinta tentunya, cie cie.. (cinta monyet, :P)

Jatuh cinta adalah fitrah, wajar, dan manusiawi. Biasanya rasa cinta itu berawal dari rasa kagum. Nah, begitu juga yang kami rasakan saat itu.

Tapi itu tak bertahan lama, setelah mengenal lebih jauh, ternyata dia tak seperti yang kami duga. Akhirnya cinta yang tumbuh itu sirna dengan sendirinya. Kecewa setelah kenal.

Begitu pula sebaliknya, dalam beberapa episode hidup, kami tak senang dengan sesuatu. Tapi setelah kenal kami malah mencintainya. Dulu kami suka Fisika, Matematika, Astronomi dan pelajaran sains lainnya dan tak terlalu suka dengan pelajaran bahasa. Namun setelah berkenalan, alhamdulillah kami telah jatuh hati padanya, terutama bahasa arab. Sebab mempelajari bahasa arab menambah kenikmatan dalam berdoa, sholat, baca Alquran dan ibadah lainnya. Indah kawan!

Kembali ke masalah islam, bisa Anda tengok begitu banyak orang yang masuk Islam adalah mereka yang mempelajari agama terdahulunya dengan baik. Bisa dibilang setelah mengenal agamanya dengan baik, hati mereka tertuntun untuk masuk islam. Tak perlu kami cantumkan contohnya, karena ia telah begitu berlimpah disekitar Anda.

Sebaliknya mereka yang meninggakan Islam adalah yang tak mengenal Islam dengan benar. Bisa di bilang islamnya hanya sekedar pengakuan, islam KTP. Setuju?

Akhir-akhir ini banyak isu tentang kegiatan, kelompok, atau peringatan yang sering diperdebatkan kebenaran, kebolehan, atau kesesatannya. Sebelum Anda ikut-ikutan mendukung atau menentang, sebaiknya kenalilah terlebih dahulu. Agar Anda tak salah dukung, tak salah sayang. Agar Anda tak salah tentang, tak salah benci.

Contoh hangat tentang masalah ini adalah hari Kartini. Tentunya sebagai pembaca Anda pasti memiliki pandangan berbeda-beda. Tapi sebagai penulis kami hanya ingin mengatakan:


Semoga bermanfaat.

____
Bagi yang penasaran klik saja link-nya.
Gambar dari sini

Share This Article


4 comments:

  1. selamat hari kartini-nya ada tanda tanya?
    buka ah...

    terima kasih telah berbagi kisah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama..

      Semoga bermanfaat.

      Delete
    2. oiya, sharingnya sepertinya kurang meluas...

      semalam saya copas di facebook biar banyak yang baca :p tapi saya sertakan sumbernya kok ^^

      Delete
    3. Makasih.. saya sudah baca statusnya..

      Semoga semakin menyebar..

      Delete